Berita

CEO Liverpool Khawatirkan Dampak Fortnite buat Sepakbola

Published

on

Saat ini video game seperti Fortnite sedang digemari, khususnya oleh milenial. Peter Moore selaku CEO Liverpool khawatir dengan dampak tersebut terhadap sepakbola. Alasannya, karena kini generasi muda alias milenial lebih suka bermain game seperti Fortnite daripada menyaksikan pertandingan sepakbola. Menurutnya, itu adalah masalah besar bagi masa depan sepakbola.

“Sebagai chief executive sebuah klub sepakbola yang bergantung pada supporter generasi berikutnya, saya pun merasa risau ketika melihat angka jumlah penonton (kalangan usia) milenial (berjenis kelamin) laki-laki,” ucap Moore.

Agar audiens yang lebih muda tertarik dengan sepakbola, Moore mengharapkan industri sepakbola untuk berinvestasi, salah satu caranya adalah dengan mengadopsi teknologi baru dan mengadaptasi konten yang lebih pendek untuk menarik perhatian.

“Sebagai klub, jika kita tidak punya kecakapan teknologi maka kita akan kehilangan (pemirsa milenial laki-laki). Saat ini sudah ada tantangan besar dan dalam sehari cuma ada 24 jam… ada sedemikian banyak yang menghabiskannya dengan main ‘Fortnite’,” katanya.

“Kami ada di industri yang perlu memanfaatkan teknologi demi memastikan kami tak boleh kehilangan satu generasi yang sedang tumbuh dengan tidak mencintai sepakbola.”

Advertisement

“Kami perlu mengemas konten dalam waktu 60-90 detik untuk mempertahankan keterikatan dengan mereka,” sambung pria yang amat paham dunia game karena pernah jadi presiden Sega Amerika, berkecimpung di Microsoft dalam membidani Xbox, dan juga memimpin divisi game di Electronic Arts.

Sumber: https://inet.detik.com/cyberlife/d-4412606/ceo-liverpool-khawatirkan-dampak-fortnite-buat-sepakbola

Exit mobile version