Bisnis & Ekonomi

Tips Mengurangi Nilai Premi Asuransi Rumah

Published

on

Asuransi rumah adalah salah satu jenis asuransi yang diperlukan untuk melindungi investasi properti anda dari kebakaran, pencurian atau bahkan dari bencana alami. Baik tidaknya sebuah perusahaan asuransi rumah bisa dilihat dari respon yang cepat tanggap, dan juga polis serta premi asuransi nya. Nilai dari premi biasanya tergantung dengan banyak faktor, salah satunya adalah lokasi rumah anda. Makin besar ancaman yang mungkin menimpa anda, nilai premi juga mungkin makin besar. Bagi anda yang ingin mengurangi nilai premi dari asuransi anda, berikut ini adalah beberapa step yang bisa anda ikuti:

Menanyakan diskon
Sebagian besar perusahaan asuransi memberikan diskon pada pemilik rumah berdasarkan loyalitasnya. Konsumen yang menggunakan jasa perusahan asuransi tertentu dalam waktu yang lama biasanya mendapatkan diskon seperti biaya klaim gratis.

Menggunakan satu perusahaan asuransi
Bagi anda yang ingin memiliki nilai premi yang lebih kecil, anda bisa memindahkan semua polis asuransi anda pada perusahaan tersebut. Perusahaan asuransi biasanya memberikan penghargaan pada konsumen yang memiliki jenis polis yang lebih dari satu dengan perusahaan tersebut.

Meningkatkan deductible
Jika anda bisa merasa bisa membayar biaya dedutible yang lebih besar, maka cobalah membayar biaya deductible yang lebih besar. Biaya deductible yang lebih besar akan memberikan anda keringanan dalam membayarkan premi anda.

Meningkatkan pengamanan rumah
Sebuah rumah dengan sistem pengamanan yang baru biasanya bisa dibilang lebih aman daripada rumah yang memiliki sistem pengamanan yang lama. Berikan juga pengamanan berupa kamera pengintai, detektor asap, karbon dan pengamanan yang lain.

Advertisement

Sesuaikan dengan kondisi sekitar anda
Ada banyak daerah yang memiliki ancaman tertentu misalnya daerah rawan banjir, daerah rawan kebakaran dan lain-lain. Jika anda berada di daerah seperti ini, lakukanlah perbaikan pada rumah anda, misalnya ketika anda berada di daerah rawan banjir buatlah lantai yang lebih tinggi dan juga upaya-upaya pencegahan yang lainnya.

Perusahaan asuransi rumah biasanya juga memperhatikan keberadaan hewan peliharaan dan juga permainan yang berbahaya seperti trampolin dan juga anjing sebagai salah satu hal yang digunakan untuk memberikan nilai premi yang tinggi, jadi anda bisa menghindarinya jika ingin mendapatkan premi asuransi rumah yang lebih rendah.


Konten Ini Dikirim Oleh:
Nama:
asura

URL Website/Blog:
http://www.asura.co.id/

Advertisement
Exit mobile version