Review

Waspada! Penipuan Bermodus Aplikasi Android Penghasil Uang Beredar di Google Play Store

Published

on

Banyak sekali aplikasi Android yang katanya dapat menghasilkan uang beredar di Google Play Store. Cara untuk mendapatkan uangnya pun beragam, ada dengan cara melihat atau menonton iklan, dan ada juga dengan cara mengunduh aplikasi yang ditawarkan. Setelah pengguna melakukannya, pengguna akan mendapatkan poin yang selanjutnya dapat ditukarkan atau redeem dengan hadiah jika poin yang terkumpul sudah mencukupi.

Tetapi apakah Anda tahu? Tidak semua pembuat aplikasi Android penghasil uang bertanggung jawab terhadap penggunanya. Beberapa diantaranya adalah scam, alias penipu.

Tentunya untuk Anda yang telah menggunakan aplikasi ini akan merasa dirugikan walaupun tidak rugi dalam hal materi secara langsung. Anda tetap akan dirugikan, paling tidak dari jumlah pemakaian kuota dan segi waktu terbuang yang telah Anda gunakan.

Salah satu aplikasi penghasil uang yang terbukti scam adalah aplikasi bernama Make Money: Cash Rewards & Gift Cards. Saya sendiri telah membuktikannya. Saya telah mengumpulkan poin yang cukup untuk ditukarkan dengan hadiah saldo PayPal. Namun, hingga saat ini saya belum juga mendapatkan hadiah tersebut. Saya pun mencoba untuk menghubungi e-mail pengembang yang tersedia, yaitu bigcash.help@outlook.com, tapi saya hanya mendapat balasan: “Let me check“.

Beberapa hari kemudian saya mencoba kembali untuk menghubungi pengembang aplikasi tersebut berkali-kali karena hadiahnya belum juga saya terima, namun hingga saat ini saya belum mendapatkan balasan. Jadi, saya simpulkan aplikasi ini adalah scam.

Advertisement

Agar Anda tidak mengalami yang seperti saya alami, saya sarankan Anda untuk tidak membuang waktu untuk mencoba aplikasi yang saya sebutkan tersebut. Kecuali jika Anda ingin membuang-buang waktu Anda seperti saya. 😛 😛 😛

Exit mobile version