Berita

Browser “Satu Tangan” Buatan Opera

Published

on

Opera Touch adalah nama peramban baru untuk smartphone. Opera Touch dirancang agar dapat dengan mudah digunakan hanya dengan menggunakan satu tangan, sehingga memberi pengguna pengalaman yang lebih nyaman saat menjelajahi web. Semua fungsi kunci peramban telah dipindahkan dalam jangkauan jempol, itulah sebabnya Anda seharusnya tidak memiliki masalah menggunakan Opera Touch dengan satu tangan.

Saat pertama kali dibuka, Opera Touch akan langsung menampilkan kolom alamat URL yang bisa digunakan untuk mengunjungi situs atau melakukan pencarian di web.

Selain itu, Opera Touch juga memiliki fitur fungsi pencarian suara dan memungkinkan pengguna untuk memindai QR atau barcode untuk melakukan pencarian. Browser ini dilengkapi dengan FAB (Fast Action Button), yang memberi pengguna akses langsung ke tab dan fitur pencarian terbaru.

Tidak hanya itu, Opera Touch juga memiliki kemampuan sinkronisasi dengan browser Opera versi desktop melalui fitur yang disebut Flow. Dan memungkinkan Anda untuk berbagi tautan, gambar, video, atau catatan.

Saat ini, Opera Touch sudah tersedia untuk Android, dan dapat diunduh di Google Play Store. Sampai saat ini belum diketahui kapan browser ini tersedia untuk iOS.

Exit mobile version