Berita

Google Assistant untuk Android Lollipop akan Segera Diluncurkan

Published

on

Biasanya Google Assistant hanya bisa dirasakan oleh pengguna smartphone Android berbasis minimal Android 6.0 Marshmallow ke atas. Namun sekarang, asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence (AI) buatan Google itu bisa berjalan di atas Android 5.0 Lollipop.

“Saat ini, kami menambahkan kemampuan itu ke Android 5.0 Lollipop, sehingga lebih banyak pengguna bisa mendapatkan bantuan dari Google Assistant,” kata Google dalam situs resminya.

Dijelaskan Google, diluncurkannya Google Assistant ke perangkat Android 5.0 Lollipop akan segera dilakukan secara serentak di beberapa negara saja. Seperti Amerika, Inggris, India, Australia, Kanada, Singapura, Meksiko, Spanyol, Italia, Jepang, Brazil, dan Korea.

“Setelah mendapatkan pembaruan, Anda akan melihat ikon aplikasi Assistant di daftar ‘All Apps’,” jelas Google.

Selain memberikan Google Assistant untuk smartphone Android Lollipop, Google juga memberikan kemampuan yang sama untuk perangkat tablet. Menurut Google, perangkat tablet yang mendapat Google Assistant harus berjalan di atas Android 6.0 Marshmallow atau Android 7.0 Nougat.

Advertisement

“Dari smartphone sampai speaker hingga jam tangan, Asisten Google sudah tersedia di sejumlah perangkat dan sekarang, tablet Android,” tulis Google.

Sayangnya, Google belum mau menyebarkan kemampuan ini di banyak negara. Itu karena raksasa pencarian tersebut memilih memberikan kemampuan Google Assistant untuk tablet berbahasa Inggris di wilayah Amerika saja.

Sumber:

Exit mobile version