Teknologi

Google dan Ford Bekerja Sama Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Published

on

Google dan Ford akan membuat sebuah perusahaan untuk membuat kendaraan tanpa sopir, berdasarkan laporan yang didapat dari Yahoo! Autos. Kerja sama ini dikabarkan akan diumumkan pada CES di bulan depan.

Kerja sama antara Google dan Ford akan menguntungkan kedua belah pihak. Seperti yang disebutkan oleh The Verge, Google dapat belajar cara untuk memproduksi mobil secara massal dari Ford, sementara Ford akan mendapatkan hasil riset mobil tanpa sopir milik Google.

Baik Google dan Ford telah berusaha selama bertahun-tahun untuk membuat mobil tanpa sopir. Google telah melakukan pengujian dari lusinan mobil tanpa sopir di jalan-jalan umum di California dan Texas. Sementara Ford baru saja mendapatkan izin untuk menguji kendaraan buatan mereka di California.

Yahoo melaporkan bahwa kerja sama Ford dan Google tidak bersifat eksklusif. Perusahaan yang merupakan hasil kerja sama ini akan menjadi perusahaan yang terpisah dari Ford karena pasar mobil tanpa sopir masih kecil.

“Kami akan terus bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan mendiskusikan berbagai konsep yang berhubungan dengan rencana Ford Smart Mobility kami,” kata juru bicara Ford pada The Verge. “Diskusi yang kami lakukan bersifat tertutup karena kami tidak ingin membocorkan rencana, dan kami menolak untuk berkomentar akan spekulasi yang muncul.”

Advertisement

(Sumber: METROTVnews.com)

Exit mobile version