Berita

Jika Tidak Lakukan Hal Ini, DJI Spark Terancam Tak Bisa Terbang!

Published

on

DJI merilis sebuah firmware baru untuk drone Spark, dan mewajibkan para pengguna Spark untuk menggunakan firmware tersebut.

DJI bahkan mengancam jika firmware tersebut tak diinstal sebelum 1 September, mereka akan membuat Spark tersebut tak bisa terbang. Pasalnya pembaruan firmware ini dianggap sangat penting oleh DJI.

Mereka merilis firmware ini setelah kejadian sejumlah Spark yang mendadak jatuh saat diterbangkan. Masalah ini terkait dengan sistem manajemen baterai dan power supply, demikian dikutip dari The Verge, Rabu (23/8/2017).

Namun menurut DJI masalah ini sebenarnya hanya terjadi pada sejumlah kecil Spark. Meski begitu tentu DJI tak ingin dronenya itu bernasib sama seperti GoPro Karma, yang kemudian ditarik dari peredaran.

“DJI memutuskan untuk mewajibkan pembaruan firmware untuk memaksimalkan keamanan terbang dan ketahanan produk yang menjadi prioritas utama kami,” tulis DJI pada blog resminya.

Advertisement

Pembaruan firmware ini bisa diinstal menggunakan DJI Go 4 saat terhubung ke internet, atau menggunakan aplikasi DJI Assistant 2 dengan menghubungkan drone ke PC.

 

Sumber:

  • https://inet.detik.com/consumer/d-3611042/dji-spark-terancam-tak-bisa-terbang-kenapa
  • https://www.theverge.com/2017/8/22/16184924/dji-spark-drone-malfunction-firmware-fix-deadline-update
Exit mobile version