Connect with us

Berita

Seberapa Narsiskah Anda di Media Sosial? Cek di Sini!

Published

on

Frekuensi mengunggah postingan di media sosial (medsos) memang tidak ada aturannya. Suka-suka yang punya akun saja tentunya. Namun, ada beberapa orang yang merasa, narsis berlebihan bisa sangat mengganggu. Sebagian pengguna medsos memang ada yang hobi mengupload berbagai hal di akunnya setiap saat. Namun sebenarnya, seberapa sering sebaiknya seseorang mengunggah postingan di medsos?

Mengenai hal ini, ada beberapa penelitan mengenai berapa kali postingan medsos wajar dilakukan. Salah satunya adalah studi dengan bantuan CoSchedule, sebuah perangkat penjadwalan medsos. CoSchedule mengolah 10 studi berbasis data untuk membahasnya.

Menurut penelitian yang dilakukan, begini seharusnya kita mengunggah postingan di medsos:

  • Facebook: 1 postingan per hari.
  • Twitter: 15 kicauan per hari.
  • Pinterest: 11 pin per hari.
  • Instagram: 1-2 postingan per hari
  • LinkedIn: 1 postingan per hari

Bukan sekadar eksis di dunia maya, medsos saat ini dapat dikatakan sebagai bentuk pemasaran yang dapat memberikan banyak sekali keuntungan dengan membangun hubungan dengan audience.

Karenanya, laporan CoSchedule juga membahas solusi agar seseorang tidak kewalahan mengatur medsos miliknya, sekaligus tidak berlebihan dalam menggunakannya.

  1. Atur email dan beberapa platform medsos
    Tidak seperti medsos, email tidak mudah berubah dan berganti dari tahun ke tahun. Email relatif tidak berubah. Dengan memusatkan perhatian kepada satu atau dua medsos yang dapat dipantau melalui email, pengguna tidak akan dipusingkan dengan ribuan postingan yang dapat ditemukan per harinya di berbagai platform.Pengguna sebaiknya membersihkan email yang dimiliki dan membuat email seprofesional mungkin. Dengan begitu, pengguna telah berinvestasi menyiapkan dirinya untuk sebuah kesuksesan profesional di masa depan.
  2. Perhatikan kualitas postingan
    Apa yang diumbar di medsos sangat berarti dan memiliki dampak atau efek panjang di masa mendatang. Oleh karena itu, perhatikan kualitas dari suatu postingan atau konten yang diunggah di medsos.Lebih baik memposting lebih sedikit informasi asalkan berkualitas ketimbang mengunggah konten setiap hari namun isinya tidak penting dan tidak menarik.
  3. Gunakan bantuan pengaturan jadwal postingan
    Ada beberapa aplikasi yang memungkinkan penggunanya mengatur jadwal posting konten medsos, antara lain CoSchedule, Hootsuite, Buffer dan lain sebagainya. Beberapa aplikasi ini dapat mengatur kapan waktu yang tepat bagi penggunanya untuk mengunggah postingan.
  4. Kembangkan tujuan dalam bermedsos
    Mengembangkan tujuan adalah hal penting dalam mengatur sebuah medsos yang sukses. Mulailah dengan menentukan apa dan bagaimana inti dari konten yang ingin diunggah. Kemudian, bentuk sebuah ide kreatif dalam membuat konten untuk menarik perhatian pengguna lainnya di media sosial.

Sumber: https://inet.detik.com/cyberlife/d-4092710/seberapa-narsis-kalian-di-medsos-cek-di-sini

Advertisement