Teknologi

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Published

on

Jika Anda memutuskan untuk tidak menggunakan akun Instagram Anda kembali, dan berencana untuk tidak menggunakannya lagi untuk selamanya, Anda dapat menghapus akun Instagram Anda tersebut secara permanen. Mohon diingat! Apabila menghapus akun secara permanen, maka profil, foto, video, komentar, menyukai, dan pengikut akan dihapus selamanya. Dan setelah Anda menghapus akun secara permanen, Anda tidak dapat mendaftar kembali dengan nama pengguna yang sama atau menambahkan akun yang sudah ada lainnya, dan akun Anda tersebut tidak dapat diaktifkan kembali. Jika Anda hanya ingin menonaktifkan akun Instagram Anda untuk sementara waktu, silakan baca caranya di: https://help.instagram.com/728869160569983.

Jika Anda ingin menghapus akun Instagram Anda secara permanen, berikut ini adalah langkah-langkah Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen:

  1. Silakan buka tautan berikut ini melalui internet browser pada PC/Laptop/Smartphone Anda: https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/.
  2. Jika sebelumnya Anda belum pernah login ke Instagram melalui internet browser Anda, Anda akan dialihkan ke halaman login.
  3. Jika sudah login, Anda akan dialihkan ke halaman “Delete Your Account“. Selanjutnya, pilih alasan kenapa Anda ingin menghapus akun Anda. 
  4. Kemudian, masukkan kembali password Anda. Lalu, klik tombol “Permanently delete my account“.
  5. Jika muncul pesan “Are you sure you want to delete your account?“, klik OK.
  6. Selesai. Selamat! Anda berhasil menghapus akun Instagram Anda secara permanen.
Exit mobile version