Connect with us

Berita

Separuh Transaksi Layanan Go-Jek Dibayar Menggunakan Go-Pay

Published

on

Transaksi menggunakan uang elektronik terus bertumbuh dengan pesat, salah satu diantaranya adalah Go-Pay milik PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau biasa dikenal dengan Go-Jek.

Winny Triswandhani, selaku Head of Corporate Communications Go-Pay menyebutkan bahwa nilai dan jumlah transaksi perusahaan mencapai 50% dari total transaksi layanan Go-Jek yang sudah menggunakan uang elektronik tersebut.

“Selain itu pembayaran di luar layanan Go-Jek menggunakan kode QR juga memberikan kontribusi yang substansial,” kata Winny, Senin (04/03/2019).

Dengan pencapaian tersebut, pihaknya makin optimistis akan potensi bisnis uang elektronik di tahun ini. Alasannya, perusahaan makin fokus mengembangkan layanan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, termasuk di dalamnya sektor usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang belum tersentuh layanan jasa keuangan formal.

“Hal ini sejalan dengan misi Go-Pay untuk mengembangkan perekonomian Indonesia dari UMKM, karena memang UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia,” jelasnya.

Advertisement

Sampai dengan saat ini, Go-Pay telah mempunyai rekanan usaha sebanyak 300.000, di mana sekitar 40% berasal dari sektor UMKM.

Sumber: https://keuangan.kontan.co.id/news/separuh-transaksi-layanan-go-jek-dibayar-pakai-go-pay