Connect with us

Lowongan Kerja

Tips Menumbuhkan Semangat Kerja Baru

Published

on

Kerja dan pekerjaan adalah rutinitas sehari-hari bagi sebagian orang, namun banyak faktor dapat menyebabkan turunnya semangat kerja, salah satunya adalah faktor kesehatan. Kurangnya semangat kerja dapat menyebabkan turunnya kinerja serta terbengkalainya pekerjaan kita. Lalu bagaimana cara menumbuhkan dan meningkatkan semangat kerja Anda? Nah berikut ini adalah tips dan trik menumbuhkan semangat kerja kita:

  1. Review ulang bagaimana pekerjaan kita
    Kita bisa cek kembali sampai di mana kerjaan kita. Sampai di mana pencapaian kita sebelum bulan ini, jika ternyata masih sangat kurang, maka kita harus memacu untuk melampaui pencapaian sebelumnya. Dan lihat kembali visi dan tujuan kita ke depan, jangan lengah. Refresh lagi apa apa yang bisa jadi penyemangat, kalau perlu tambahkan. Dan mulai menulis daftar pencapaian yang ditargetkan sebagai acuan kita dalam bekerja.
  2. Indahkan ruang kerja kita
    Pastikan tempat kerja kita rapi, bersih dan sangat menggairahkan kerja dan nyaman. Letakkan berbagai peralatan kerja yang dibutuhkan di tempat yang paling tepat, letakkan pula foto orang orang terkasih, atau foto mobil atau rumah yang yang jadi impian kita sebagai pemacu semangat.
  3. Prioritaskan
    Sebuah pekerjaan selalu ada yang jadi prioritas, apa yang harus didahulukan kita harus tahu. Sebagai pebisnis, kita juga harus pandai memanajemen waktu, mana yang harus didahulukan untuk efisiensi waktu itu sendiri.
  4. Bangun suasana semangat
    Mulai hari dengan melakukan hal yang melakukan hal yang berbeda. Mungkin yang biasanya tidak nonton berita pagi, coba nonton berita pagi, atau mungkin menu sarapan yang kita ubah dari yang sebelumnya minum susu, coba minum teh hangat, dan tentu semua harus diawali dengan doa. Intinya, kita harus menumbuhkan situasi kondusif untuk tiap hari mengawalinya, karena semua kita tentukan di awal, bukan belakangan.
  5. Saling menyapa
    Menyapa orang lain dengan penuh senyum, penuh semangat dan gairah. Adalah sebuah awal yang baik, karena energi positif yang kita tebar akan ada umpan balik yang sangat positif bagi kita.
  6. Istirahat
    Mungkin bohong jika seseorang yang tidak butuh istirahat. Padahal tubuh kita sangat butuh istirahat, dan minimal seorang dewasa tidur 4 jam, dan jika kurang dari itu kita akan menggalami gangguan konsentrasi. Dan itu akan mengurangi efektifitas kerja kita. Jadi istirahat jangan dikesampingkan demi kelancaran kerja kita.

Itulah 6 cara menumbuhkan semangat kerja dari Jooble. Usahakan tetap semangat dalam menjalankan pekerjaan anda, karena semangat adalah salah satu kunci sukses.