Connect with us

Berita

Cara Mengatasi Halaman Berita Tribunnews yang Banyak

Published

on

logo-tribunnews.com

Bagi Anda pengemar berita, pasti tidak asing lagi dengan salah satu situs berita yang bernama Tribunnews. Bagi Anda belum mengenal situs berita Tribunnews, situs berita ini dikelola PT Tribun Digital Online, Divisi Koran Daerah Kompas Gramedia (Group of Regional Newspaper). Berkantor pusat di Jakarta, situs berita ini menyajikan berita-berita nasional, regional, internasional, olahraga, ekonomi dan bisnis, serta seleb dan lifestyle.

Jika Anda pernah mengunjungi situs Tribunnews.com, pasti Anda akan sering melihat halaman yang lebih dari 1, contohnya pada http://makassar.tribunnews.com/2016/05/16/mulai-hari-ini-ada-sweeping-besar-besaran-di-seluruh-daerah-silakan-anda-tolak-ditilang-asal:

tribunnews1

Lalu, apa masalahnya? Masalahnya adalah terlalu repot untuk mengklik satu persatu halaman tersebut. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Untuk mengatasinya agar isi berita ditampilkan seluruhnya, Anda dapat menambahkan parameter ?page=all pada alamat URL beritanya, contohnya: http://makassar.tribunnews.com/2016/05/16/mulai-hari-ini-ada-sweeping-besar-besaran-di-seluruh-daerah-silakan-anda-tolak-ditilang-asal, maka tinggal tambahkan ?page=all sehingga menjadi http://makassar.tribunnews.com/2016/05/16/mulai-hari-ini-ada-sweeping-besar-besaran-di-seluruh-daerah-silakan-anda-tolak-ditilang-asal?page=all.

Tapi, sebenarnya ada untungnya juga jika dibuat per halaman seperti itu, yaitu agar tidak menggunakan terlalu banyak kuota Internet. Padahal, belum tentu juga kita tertarik untuk membaca semua isi berita tersebut sampai habis. Dengan begitu, kita tidak perlu mengklik ke halaman selanjutnya jika kita tidak tertarik lagi untuk membaca isi berita tersebut, sehingga kita dapat lebih menghemat kuota Internet jika dibandingkan dengan isi berita yang ditampilkan seluruhnya.

Advertisement